Cek SK Tunjangan Fungsional dan Sertifikasi

Mobilku berlari kencang

Assalamu’alaikum rekan efullama.
Sesuai dengan jadwal aneka tunjangan PTK yang tertera di bawah:

jadwal Tunjangan Profesi 2014

Kabar gembiran bagi guru non PNS, Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P2TK) Ditjen Dikdas Kemendikbud telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) penerima Tunjangan Fungsional. SK penerima tunjangan fungsional guru 2014 ini dapat dilihat di laman Lembar Info PTK secara online.

SK tunjangan fungsional menjadi dasar pembayaran tunjangan fungsional bagi guru non PNS untuk meningkatkan kesejahteraannya. Penerbitan SK tunjangan fungsional berdasarkan data pokok pendidikan (dapodik). Besarnya tunjangan fungsional adalah Rp.300.000 per bulan dan diberikan setiap 6 bulan sekali. sesuai kriteria yang ditetapkan dan berdasarkan kuota. Untuk lebih jelasnya silakan baca dulu petunjuknya pada tautan di bawah ini …

PANDUAN PELAKSANAAN PEMBERIAN SUBSIDI TUNJANGAN FUNGSIONAL BAGI GURU BUKAN PEGAWAI NEGERI SIPIL

Cara untuk melihat atau mengecek SK penerima tunjangan fungsional guru tahun 2014 sudah terbit atau belum bisa dilihat di website Lapor Tunjangan Dikdas. Cara ini sama dengan cara untuk mengecek SK Tunjangan Profesi (SKTP) dan verifikasi data guru di Dapodik.

Cara Cek atau Melihat SK Tunjangan Fungsional Guru

  1. Kunjungi laman Lapor Tunjangan Dikdas, melalui salah satu link berikut ini:

Pertama buka alamat efullama dengan klik di sini , atau klik Info SK 1, _Info SK2 , _Info SK3, _info SK4, _info SK5, atau pada Link info SK Terbaru, tunggu hingga muncul menu login seperti di bawah ini..

info cek Tunjangan PTK 2014

SK Tunjangan Fungsional 2014

  1. Login dengan memasukan NUPTK dan passwordnya adalah tanggal lahir anda dengan format YYYYMMHH. Contoh 28 Maret 2014 menjadi 20140328.
  2. Ketik kode kombinasi angka dan huruf (captcha) di bawah kolom password dengan benar.
  3. Jika Anda berhasil login, maka dapat melihat data din, data NUPTK, dan Laporan Tunjangan Guru, salah satunya tunjangan fungsional.
  4. Nomor dan tanggal SK tunjangan akan ditampilkan beserta data diri, dan juga bank penyalur tunjangan fungsional guru serta nomor rekeningnya.

Penenima tunjangan fungsional adalah guru non PNS yang memenuhi jumlah jam mengajar 24 jam tatap muka per-minggu yang dibuktikan dalam sistem Dapodik. Guru yang memiliki kualiafikasi akademik minimal S-1/D-IV dan memiliki NUPTK.

(by: sekolahdasar net 3/23/14)

loading (3)

 Daftar Calon Peserta Sergur 2014

Berikut daftar nasional calon peserta sertifikasi guru 2014 (guru SD/SM/SMA/SMK) yang mulai dipublikasikan hari ini, 20 Maret 2014.

Untuk cek daftar calon peserta sergu ikuti petunjuk berikut:

Pencarian Data Perorangan

  1. Masuk web Informasi Peserta Sertifikasi Guru di sini
  2. Klik menu Pencarian
  3. Ketik nomor NUPTK 16 digit
  4. Klik tombol pencarian

Sampai langkah ini, akan tampil dafata perorangan peserta yang memuat keterangan antara lain: NUPTK, nama lengkap, ijazah, masa kerja, dll.

Mencetak Data PTK secara Online

Data PTK  yang tampil dapat dicetak jika dibuka menggunakan gogle chrom. Caranya, klik kanan pada halaman data PTK tadi kemudian klik “print” atau “cetak”.

Pencarian Daftar Calon Per Kab/Kota

  1. Masuk web Informasi Peserta Sertifikasi Guru di sini
  2. Klik menu Kriteria
  3. Pilih nama Provinsi
  4. Pilih nama Kab/Kota
  5. Klik tombol Tampilkan

Setelah klik tombol tampilkan, akan tampil daftar nama calon peserta sertifikasi guru 2014. Jumlah calon per Kab/Kota ditunjukkan di bagian atas. Daftar peserta terdiri beberapa halaman, tiap halaman 20 nama peserta. Klik nomor halaman untuk melihat halaman berikutnya.

Originally posted on tunas63:

Semoga bermanfaat!

loading (1)

di bawah ini adalah tampilan Login SK Tahun 2013.

seperti ini. .. .,

SK Tunjangan Fungsional Sertifikasi 2013

Kemudian isi NUPTK dengan lengkap dan benar, terus isi password dengan tanggal lahir dengan format YYYYMMDD (contoh epullama lahir 28 Maret 1945, ditulis 19450328)


lalu klik tombol login, tunggu beberapa saat hingga muncul data guru dan status SK Tunjangan Fungsional…jika berhasil dan PTK tersebut terbit SK Tunjangan Fungsional/Sertifikasinya, maka akan tampil halaman seperti di bawah ini.

SK Tunjangan Fungsional Sertifikasi 2013bSK Tunjangan Fungsional Sertifikasi 2013c

pada bagian bawah ada catatan yang harus diingat bahwa “Data yang ditampilkan pada halaman web ini tidak dapat dijadikan dasar acuan untuk proses pembayaran tunjangan dan data sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan. Proses pembayaran tunjangan mengacu pada SK cetak yang dikirim ke pengelola masing-masing tunjangan”.. jadi nanti SK versi cetak akan diterima melalui Dinas Pendidikan Kab/Kota.

yang di bawah ini adalah tampilan Login SK Tahun 2012.

Login Verifikasi Data PTK

login validasi PTK efull

Nah.. kalau begitu segera saja mencoba cek SK Tunjangan Profesi 2014 ini, mudah-mudahan SK-nya sudah diterbitkan dan siap untuk menerima Tunjangan Profesi…
kalau datanya belum valid.. silakang baca kembali semua postingan tentang Info validasi PTK atau info alternatif penjelasannya dapat share di sekolahdasar.net

terima kasih..salam persahabatan..

Cara cek SK Tunjangan Fungsional dengan cara cek SK Tunjangan Profesi Guru, kalau halaman yang dihasilkan hanya berupa data guru, tidak ada keterangan SK, berarti SK Tunjangan Fungsionalnya belum terbit. Kalau website tidak dapat diakses, silakan coba pada lain waktu.

Jadi, bagi guru bukan PNS yang belum sertifikasi dan mengharapkan tunjangan fungsional, segera perbaiki dapodiknya, penuhi syarat-syaratnya, dan coba cek status SK-nya. terima kasih.

.

Klik efullama

Dapatkan Jadwal Pencairan berbagai Tunjangan Guru Tahun 2014 dengan klik di sini.

Daftar SK NRG PAI 2013 SD/SMP/SMA/SMK berada pada bagian halaman terbawahnya.

.

Bantu melihat SK Tunjangan Profesi

Bila waktunya sudah tiba tetapi masih mendapat kesulitan dan memerlukan bantuan untuk mengecek SK Tunjangan Fungsional maupun Sertifikasi, insyaallah, silakan siapkan nomor NUPTK dan tenggal lahir sahabat dengan menulisnya di halaman ini..

.

Salam persahabatan

log efullama D1DBC71389F0C2FE5875AB8FB5CA7521

About these ads
Categories: cek info PTK, Cek validasi sertifikasi, Fungsional, info PTK, info PTK 2014, Info PTK dikdas, info terbaru, Jadwal Pencairan, Pendidikan, Peserta Sertifikasi Guru, Sergur 2014, Sertifikasi, SK NRG, tufus, Tunjangan, Tunjangan 2014 | 127 Komentar

Post navigation

127 thoughts on “Cek SK Tunjangan Fungsional dan Sertifikasi

Comment navigation

  1. Ridho Samsul A

    apakah tunjangan fungsional non PNS triwulan II sudah cair?

  2. Yuniar

    Kenapa ya di daerah kami tpp tw 2 cairnya tidak bersamaan untuk non pn..mtur nuwun

    • Sama di daerah kami pun, bahkan berbeda sampai beberapa minggu. Sabar menunggu, jika yang pertama cair maka insya Allah yang kedua juga akan cair.

  3. Ping-balik: Keseimbangan Alam | ESDE SATU

  4. Ping-balik: Daftar Isi | eBOOK Efullama

  5. knp saat saya cek sk tunjangan selalu gagal,,,server sibuk,,, ada yang bisa bantu saya untuk cari cara yang cepat

    • akan selalu ada “server sibuk” tidak ada cara lain selain terus mencoba di waktu yang lain lagi. karena untuk saat ini banyak PTK yang sedang berkunjung ke server tersebut (se Nusantara)..

    • lebih utama kalau mencoba cek nya mengambil waktu dari tengah malam sampai menjelang subuh, server lagi kosong, lebih mantap lagi kalau dilakukan setelah tahajud, insyaallah lancar dan terbuka..

  6. sitiaisyah

    selalu data tidak valid

  7. hanya baru ada kabar saja,,,, coba saja ya kalo tunjungan sertifikas dibagi rata ke semua guru. indahhhh

  8. eeng

    kapan pak TFG untuk guru SD di cairkan ? buat beli beras pak

    • Untuk sebagian TFG sudah dicairkan tertanggal 28 Maret terutama yang memiliki kode SK Tunjangan 035… hanya cairnya per 3 bulan dulu…

  9. sukono

    salam, pak sktp saya sudah ada tp pada status keaktifan pada data individu dapodik TW I tahun Ajaran (juli – september 3 bln), TW II tahun ajaran (oktober – desember 3 bln), tp pada TW III dan IV (Januari – Juni 0 bln) padahal pada info ptk pertanggal 2 Maret 2014 Status Keaktifan sudak aktif semua ,ini bagaimana pak? Mksh atas jawaban dan solusinya.

    • untuk sementara biarkan saja, jangan hawatir karena data dapodiknya sudah betul.. itu sistem yang bekerja. yang jelas yang sudah ada sktp insya Allah dapat mencairkan tunjangannya.

      —–
      “kanggo muncunghulna tampilan spertos TW2 Tahun Ajaran (Oktober-Desember) 0 bulan atau nu sejena.
      1. Diabaikan yg penting muncul SKTP (Pang Utamina).
      2. Patokanna “Data diambil dari Semester 2 Tahun Ajaran 2013/2014 (Januari-Maret).
      3. TW1 (Juli-September) TW2 (Oktober-Desember) itu Tahun Ajaran 2013/2014 Semester 1 tp pengambilan data’na dr yg Tahun Ajaran 12/13,
      4. SKTP muncul na Per Semester, janten kanggo nu dianggo ayeuna nu Semester 2 Thn Ajaran 2013/2014.
      5. Keaktifan PTK diambil dr Last Update (Apdetan terakhir)
      Sakitu panginten, nyuhunkeun koreksina bilih aya nu lepat bilih aya tambihan.
      Kanggo nu teu acan muncul SKTP tp Data na Valid, panginteun antosaneun. Kumargi aya “Tanggal Penerbitan SK”.

      by:OPS Denz Kec.cisurupan..

      • sukono

        tanggal penerbitan sktp sudah sjk 5 april 2014, berarti meskipun keaktifan pada tw 3 januari -maret (0 bln) tunjangan tetap bs cair?

  10. sukono

    Assalamu’alaukim, pak dalam dapodik riwayat gaji berkala dah di tulis lengkap smp berkala 2013 dng gj pokok 4108 200, kepangkatan jg ditulis lengkap mulai cpns hingga golongan terakhir IVa per April 2006, tp kenapa dalam info ptk muncul gol IIIA, dng masa kerja 10 th, dng gj pokok 2,5 jtan, dan muncul sktp pun sm dng info ptk padahal sudah laporan ke kabupaten, kok tetap tdk ada perubahan gmn solusinya, mksh atas jwbannya dan solusinya.

  11. Assalamu’alaikum, saya guru non pns pada triwulan 1 saya tidak dapat tunjangan Fungsional SK saya tidak muncul karena dapodiknya belum valid. setelah di sicronisasikan data dapodik saya sudah valid. saya mau tanya apakah pada trpiwulan 2 ini saya akan dapat tunjangan Fungsional atau tidak?

    • Wassalamu’alaikum salam. kalau melihat pengalaman tahun yang kemarin, biasanya yang tidak dapat pada triwulan 1 maka harus menunggu pada tahun depan, tetapi sebaliknya untuk yang sudah dapat pada triwulan 1 maka tufus tersebut dapat hilang pada triwulan 2 jika data dapodiknya belum valid…
      tetapi mudah-mudahan saja ada kebijakan baru karena baik aplikasi atau programnya masih saja berubah-ubah..

  12. tpp tw2 2014 utk kta bekasi non pns kapan ya cair?

  13. SARNEN

    Tunjangan Fungsional Non PNS Belum Cair, kapan ya………..

  14. SARNEN

    Pa Mengapa Tunjangan Fungsional Non PNS Blm Cair, Sedangkan Temn Dah cair…………………Apa ga sama keluar nya

Comment navigation

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 36 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: