Daftar NISN Pengajuan Terbaru 2013

Logo Sistem Informasi Peserta Didik NISN

Selamat Datang,

.

Data Referensi Peserta Didik adalah informasi data individu peserta didik (NISN) yang telah tervalidasi dengan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN ) yang terkini.

Informasi data Peserta Didik bersumber dari Pengajuan Penomoran NISN.

Terima kasih, atas dukungan semua pihak, kami berharap Data Referensi Peserta Didik ini dapat memberikan manfaat dan kemajuan bersama bagi pendataan pendidikan di Indonesia.

Salam Kami,
PDSP.

.

Alhamdulillah, setelah sekian lama mengajukan penomoran NISN untuk peserta didik yang baru di sekolah kami, akhirnya aktif pula Rekapitulasi data NISN dengan mengambil data pengajuan dari mulai tanggal 1 Agustus 2012 sampai dengan sekarang.

Sistem Informasi Peserta Didik 

untuk Hasil Pengajuan Penomoran NISN Terbaru 2012, klik di sini untuk masuk pada beranda Sistem Informasi Peserta Didik dan hasilnya akan tampil seperti gambar di bawah ini:

NISN Pengajuan Baru 2013

di atas ada beberapa menu tab: Beranda, Data Pengajuan, Data, Pencairan by NPSN dan Link Terkait. untuk melihat hasil data pengajuan penomoran NISN terbaru, pertama-tama klik tab Data Pengajuan lalu klik lokasi dimana sekolah anda berada, sebagai contoh hasil pencarian untuk NISN peserta didik yang ada di SDN Balewangi 01 Kecamatan Cisurupan. di bawah ini:

Rekapitulasi Data Pengajuan ( Tingkat Provinsi )

Klik baris berwarna biru di atas untuk melihat data diseluruh nusantara sebanyak 33 Provinsi. dari Provinsi DKI Jakarta sampai ke Provinsi Sulawesi Barat.

5 NISN Pengajuan Baru 2013 Nasional.

Selanjutnya pilih dan klik nama Provinsi dimana sekolahnya berada. sebagai contoh klik baris Provinsi Jawa Barat. Maka akan muncul tampilan berikutnya:

Rekapitulasi Data Pengajuan ( Tingkat Kab./Kota)

Menampilkan 26 Kab./Kota untuk wilayah Provinsi Jawa Barat. dimulai dari Kabupaten Bogor sampai dengan Kota Banjar. Nama dan jumlah Kab./Kota disesuaikan dengan wilayah Provinsinya.

NISN Pengajuan Baru 2013 Provinsi

.

Sebagai contoh klik baris nomor 6 yaitu untuk wilayah Kabupaten Garut. tunggu hingga muncul tampilan berikut:

Rekapitulasi Data Pengajuan ( Tingkat Kecamatan )

Data di sini menampilkan nama-nama sekolah dari mulai SD/MI sampai dengan SMPN, tersusun secara berurutan menurut alfabet sewilayah Kabupaten Garut.

NISN Pengajuan Baru 2013 Kab. Garut.

untuk wilayah Kabupaten Garut ada 788 sekolah yang sudah terdaftar melakukan pengajuan NISN yaitu dari mulai MI Al-Mustaqim Peundeuy sampai ke SMPN 5 Cilawu. Klik nama sekolah yang diinginkan sampai muncu Biodata Sekolah lengkap dengan Data NISN hasil pengajuan dari mulai 01 Agustus 2012 sampai dengan sekarang. sebagai contoh di bawah ada data NISN untuk SDN Balewangi 01 Kecamatan Cisurupan.

Data NISN SDN Balewangi 01 Hasil Pengajuan 2012

.

2 NISN Pengajuan Baru 2013 Balewangi 01 aDi atas adalah daftaran NISN sesuai yang diajukan pada tahun 2012. Jika sebelumnya tidak mengajukan data NISN maka nama sekolahnya tidak akan muncul dalam daftaran.

Data Hasil Pengajuan NISN tersebut dapat disimpan di komputer anda dengan klik tab Ekspor ke Excel yang terdapat dibagian terbawah daftaran..

1 NISN Pengajuan Baru 2013 Balewangi 01

.

Demikian pembahasan singkat tentang pencarian data NISN yang telah sekolah ajukan tempo dulu.

Makasih untuk kunjungannya.

NB. Mohon maaf untuk waktu tertentu link NISN di atas akan mengalami gangguan loading. Sedang padat pengunjung atau sedang revisi alamat situs Pusat nya.

ttd.

log efullama 5_13

Categories: cara mengetik cepat, Evaluasi Diri Sekolah, Garut, Kurikulum, NISN, NISN SDN BALEWANGI I, NUPTK, Padamu Negeri Kemdikbud, Pendidikan, Sekolah | 39 Komentar

Navigasi pos

39 thoughts on “Daftar NISN Pengajuan Terbaru 2013

  1. Ping-balik: Data NISN Pengajuan Baru 2012 | eSDe SATU

  2. Kalo distu tidak ada
    Adanya dmn ?

    • Mungkin belum terdaftar NISN nya atau tidak berhasil keluar, karena dari sekolah kami pun dari sejumlah pengajuan NISN masih ada beberapa siswa yang tidak muncul NISNnya. Coba ajukan lagi NISN nya melalui Operator Kecamatan.

  3. MIN LUBUK TUKKO

    PAK jika kita pengen langsung daftar tanpa melalui dapodik daerah bagaimana

    • kalau melalui offline sudah ada langkahnya yaitu data dari sekolah lalu direkap di UPTD masing-masing dan diajukan ke tingkat Kab./Kota.
      kalau melalui online untuk sekarang ini masih belum bisa diakses…

  4. astri

    kalau nama sekolah’nya ada, tapi data nisn’nya tidak ada, lalu bagaimana ?
    padahal sudah tercantum jumlah siswa yg diajukan nisn’nya …

    • Kalau menurut info terbaru, untuk periode sekarang ke depan Pengajuan NISN itu diambil dari data siswa yang ada dalam Dapodik dengan syarat mencantumkan NIK siswa tersebut dalam entrinya. Tetapi sampai sekarang untuk Aplikasi Dapodik 2013 belum ada realisasinya. masih menunggu….

  5. tika

    bagaimana jika NISN sudah keluar tapi tdk sesuai dengan tanggal lahirnya, bagaimana itu

    • Itu disesuaikan dengan data yang dikirim sebelumnya dari sekolah. Tapi kalau sudah keluar untuk sementara DIPAKAI saja sambil menunggu dan mengajukan kembali data yang sudah benar.

  6. Ima

    kami sudah coba kirim email sampai 3 kali, tp sekolah kami belum ada di data pengajuan, kami konfirmasi ktnya coba kirim email lagi. sementara melalui data dapodik ktnya butuh waktu entah berapa lama.. kalau begitu bagaimana ya Pak ?

    • Ya memang untuk pengajuan masih ada kendala. kalau lewat email itu berhubungan dengan system/mesin dan kami maklumi sang Adminnya akan menerima ribuan bahkan jutaan email dan untuk membalas satu persatunya memerlukan waktu yang cukup, jadi harap menunggu ke entri oleh Adminnya. Kalau lewat data Dapodik untuk sekarang ini masih menunggu revisi aplikasi Dapodiknya dengan kata lain belum dioperasikan lagi. untuk sementara pengajuan NISN dilakukan lewat sekolahnya masing2 secara kolektif melalui Dinas UPTD.. sama harus menunggu karena diajukan lagi ke Dinas yang lebih tinggi.

  7. Ping-balik: Keseimbangan Alam | ESDE SATU

  8. pak gimana jika nomer nisn nya keluar tapi tidak tanggal lahirnya tidak sama

    • untuk sementara gunakan saja NISN tersebut, karena nisn yang dulu-dulu juga sebenarnya kalau di cek tidak terdeteksi pada aplikasi nisn nya.
      besar kemungkinan pada Dapodik 2013 semua akan disinkronkan untuk perbaikannya, termasuk yang belum punya nisn (kecuali kelas 6) akan otomatis di kasih oleh aplikasinya.

  9. pardi. bagaimana jika sampai maret anak kami belum juga punya nisn, apakah tidak bisa ikut smptn, ksihan pak/bu

    • Menurut informasi pada aplikasi Dapodikdas 2013 ini, untuk penomoran NISN akan otomatis terisi pada data. Mudah2an Pa, ini terlaksana..

  10. Ping-balik: Daftar Isi | eBOOK Efullama

  11. urai ani

    pak, data nisn saya salah, padahal waktu SD saya mengisinya sudah benar.. sekarang saya udah kelas 12, gimana tu pak ? apa berpengaruh ke yang lain ?

  12. Marcella

    Pak, waktu saya kelas 10, NISN saya DAPAT ditemukan melalui situs nisn.data.kemdiknas.go.id/page/data
    Tetapi sekarang ketika hendak mendaftar SNMPTN, dikatakan NISN saya bermasalah. Ketika saya mengecek di situs tersebut, NISN TIDAK DAPAT ditemukan.
    Bagaimana solusinya? Mohon segera dibalas, karena waktu pendaftaran SNMPTN terbatas. Terima kasih.

    • dicoba cek atau minta lagi nisn nya ke SD alumni, lalu masuk lagi ke link nisn.data di atas, pencarian masukkan lewat nomor NISN nya.. kalau berhasil terbuka langsung fhoto atau PrtSc sebagai bukti telah terdaftar. karena link sewaktu-waktu dapat error..

      kalau masih tidak terbuka, coba hubungi KKDatadik Kab/Kota biar lebih jelas…
      semoga cepat terselesaikan…

  13. helen ch

    pak,anak saya sdh kelas II SD tapi smp sekarang blm ada NISNnya,sedangkan saya sudah tanya dibagian TU sekolahnya tapi katanya masih dalam proses,saya tanya kira2 selesainya kapan malah dijawab ga pasti,soalnya banyak yg ngajuin biasanya keluar nanti kelas 5 apa itu betul prosesnya begitu lama pak?tapi maaf saya kurang yakin kayanya NISN anak saya blm diurus soalnya jawabannya kaya ga pasti,kira2 apa bisa diurus oleh orang tua langsung tanpa melalui TUnya?

    • Ya, NISN memang sekarang belum ada kepastian lama waktu untuk keluarnya. tetapi tidak selama harus menunggu sampai kelas 5.
      untuk pengajuan tetap dilakukan oleh pihak sekolah masing-masing karena ini menyangkut aplikasi pendataan secara online yang diberikan kepada tiap sekolah. dan nanti nomor siswanya akan otomatis diberikan oleh aplikasi tersebut, hanya untuk saat ini server pendataan di pusat lagi padat-padatnya yang masuk dari seluruh wilayah Indonesia jadi harus menunggu antrian (itu salah satu alasan kenapa harus menunggu lama).

      bagi siswa SMP/SMA yang belum sempat mempunyai NISN di SD nya, pengajuan NISN akan dilakukan oleh tingkatan sekolah tersebut (SMP/SMA) jadi tidak usah pengajuan ke tingkat Sekolah Dasar.
      Demikian semoga dapat dipahami.
      terimakasih untuk kunjungannya.

  14. salam bagi saudara2ku Nama saya Resnawati Umur 33th, sy sebgai tenaga honorer sdh 12th lamanya , sy tekuni dgn hti yg iklas dan sabar dng bermodalkan SK HONORER, sy coba hubg BKN, berkat bantuan beliau dan jasa beliau sy skrg sdh PNS, untuk itu saudara2 Jgn Mengeluh Hapuslah air Matamu… Yakinlah Bahwa Apa yang km Butuhkan Akan Tercpai… Semoga Hari ini Menjadi Keberuntunganmu. Amin….

  15. airin

    Pak,anak saya sekarang kelas 1 SD,hanya saja tidak bisa didaftar online untuk mendapatkan NISN selalu ditolak oleh sistem karena tidak cukup 6 tahun waktu didaftar, usia anak saya saat didaftarkan ke SD baru usia 5 thn 6 bulan.Solusi ygbdiberikan saya harus mengganti akte kelahiran atau menunda masuk sekolah.
    Yang ingin saya tanyakan apa tdk ada solusi lain? anak saya bisa tetap melanjutkan sekolahnya tanpa merubah akte kelahiran dan bisa didaftar Online untuk memperoleh NISN.

    • duh sampai segitunya.. tanggal kelahiran jangan dirubah2 apalagi baru kelas 1. sekarang untuk pengajuan NISN sepenuhnya akan dilakukan oleh para Operator Sekolahnya masing2, hanya untuk kelas 1 atau yang baru, harus menunggu proses dulu (synkron dan verval), tetang usia memang min 6 tahun, kalau dalam akte dirubah nanti ke depan akan semakin ribet, tenang biar para OPS yang mengentri prosesnya.

      • Budi Prasetya

        Malam Pak, dari jawaban bapak atas pertanyaan Airin.
        jadi jika anak usia di bawah enam tahun (anak saya kelahiran agustus 4 2012). berarti jika anak saya mau masuk sd umurnya 5 tahun 11 bulan. apa bisa sekolahan bersangkutan mendaftarkan nomor nisn atau anak saya apa bisa dapat nomornya? dan jika di tolak apa anak saya harus mengulang TK B? maaf OPS itu apa? dan apa bisa membantu masalah mendapatkan nomor nisn untuk anak usia di bawah 6tahun? saya tinggal di jonggol, sekolah disini banyak yang nolak anak saya untuk masuk PG karena tidak bisa di terima di SD karena kuraang dari 6 tahun nantinya.

        terima kasih

      • OPS itu singkatan dari Operator Sekolah, yang salah satu tugasnya mengentri data online, termasuk data siswa yang menyangkut NISN.
        Kalau usianya kurang dari 1 atau 2 bulan Admin kira anak tersebut dapat diterima di SD, hanya saja untuk mendapatkan NISN harus menunggu lagi 1 atau 2 bulan sampai anak tersebut genap 6 tahun/lebih.
        Sebelum mendapatkan NISN anak tersebut di entri dulu oleh OPS ke aplikasi Dapodikdas, lalu secara online nanti akan ada verval PD (kalau usianya masih kurang dari 6 tahun, nama siswa tersebut akan ditandai dengan warna merah), jika sudah diverval sesuai dengan data siswa sebenarnya, maka nantinya akan muncul NISN secara otomatis pada aplikasi setelahnya OPS melakukan Syncron Dapodikdas.

        Jadi langkahnya : Anak tersebut harus didaftarkan dulu menjadi Siswa SD, untuk selanjutnya akan diproses oleh para OPS.
        Terimakasih untuk kunjungannya

  16. Ika Kesuma

    Pak, per mei 2015 ini katanya hanya anak umur 7 tahun yg akan diterima SD. Kl kurang dari 7 tahun, tidak diterima. Krn NISN tidak bisa keluar kl si anak umur kurang dari 7 tahun. Nah anak saya kebetulan daftar di SD swasta, umurnya 6 tahun tgl 28 agustus 2015 besok. Sudah bisa baca tulis itung. Semangat sekali mau sekolah SD. Kl mmg gara2 itu dia batal masuk SD kan kasihan. Sedih saya sebagai orang tua. Sekolah masih mengusahakan, cuma kl sistemnya tetap menolak dan NISN tidak keluar, sarannya ubah akta. Waduh…. Itu lbh berabe lagi. Nah kira2 ada solusi ga pak? Mhn infonya.

    • Ibu, perlu ada penekanan disini, untuk membuat NISN syaratnya anak tersebut sudah masuk SD dan terhitung pada verval minimal 6 tahun.. jadi pendataannya oleh Operator Sekolah dimulai dari Kelas 1.. bukan SEBELUM anak tersebut masuk SD..
      dan kalau memang NISN belum keluar dikarenakan lagi proses, ibu gak usah panik, tunggu saja, belum ada NISN tidak akan menghambat proses belajar anak, kan ada NIS sebagai nomor induk sekolah.

      Alur pembuatan NISN
      Anak masuk sekolah —> OPS entri data di Dapodikdas —> Syncron online —> OPS melakukan Verval PD —> Syncron Dapodikdas —> NISN akan keluar otomatis pada data Dapodikdas jika siswa memenuhi syarat terutama usia (tahun kemarin minimal 6 tahun)

      Jadi semuanya adalah tugas Operator, itu juga kalau putra/i bapak/ibu sudah masuk pada sekolah tersebut, pihak yang lainnya apalagi Ortu tidak bisa membuat NISN sendiri2 (kecuali menyiapkan data2 siswa tersebut)…
      semoga bermanfaat dan dapat dimengerti

  17. sailillah

    admin..banyak sekali siswa kami yang tidak mendpatkan NISN..dengan alasan usianya kurang dari 6 tahun…bahkan yang sudah diatas kelas 2…katanya karena waktu mendaftar kelas 1 MI usianya kurang dari 6 tahun..jadi kami bingung untuk tahun ajaran 2015/2016 ini..membatasi usia anak minimal 6..kasian yang dibawah 6 tahun..info..MI pengajuan NISN melalui data EMIS..Mohon pencerahan dari Admin…terima kasih banyak atas bantuannya..

    • terimakasih untuk kunjungannya. Pengajuan NISN lewat EMIS (Depag), admin jujur saja masih mencari informasi proses dan alurnya, insha Allah akan berkonsultasi dengan Operator Kabupaten tersendiri. karena kalau di Dikdas prosesnya cukup setelah ada Verval PD dan syncron maka NISN akan otomatis keluar.
      semoga tidak lama menunggunya…

  18. Yuniawati

    Pak, anak saya kelahiran 22 april 2009 sekarang dia kelas 1 dan akan naik ke kelas 2 karena faktor usia kurang maka tidak bisa daftar NISN. kepala sekolah anak saya baru menyampaikan masalah ini tgl 10 june 2015 setelah anak saya menjalanin semua pelajaran, ulangan dan ujian dan siap terima raport tgl 13 june 2015. dan sekolah menyatakan kalau anak saya tidak bisa naik ke kelas 2 karena dia tidak punya NISN dan wajib mengulang kelas 1 dari awal lagi. ( Nilai raport anak saya rata2 A- dan sepastinya dia bisa mengikuti pelajaran dan bahkan nilai lebih bagus dari siswa yang berusia 7 tahun mohon saran apa tindakan saya dan apa yang harus saya lakukan sehingga anak saya tidak mengulang kelas 1 lagi cuman karena NISN ini. terima kasih

    • Sebetulnya ada tidaknya NISN itu tidak akan mempengaruhi pada kenaikan kelas (untuk nomor siswa dapat menggunakan nomor induk siswa dulu), NISN hanyalah sebuah kelengkapan data siswa secara nasional dan itu bukan kesalahan dari siswa tersebut, pengajuan dan kemunculan NISN itu adalah tugas para Operator sekolahnya lewat online Dapodikdas. Jadi kita bisa tanyakan saja pada Operator sekolah ibu berada. adapun kalau usianya belum mencapai batas usia aplikasi, berarti NISN nya masih proses. jangan sampai mengorbankan siswa.

      • yuniawati

        Ya pak terima kasih atas balasan bapak. Saya juga sudah ke dinas pendidikan mengenai hal ini sama seperti yg bapak jawab siswa tidak boleh di korbankan karena no nisn tapi jawaban dari sekolah semua itu keputusan yayasan bukan dinas! Apa bila regulasi dari dinas pendidikan pun tidak di pake untuk sekolah terus siapa yang berwenang untuk hal ini? Apa saya juga bisa laporkan masalah ini ke pelindungan anak sebab saya rasa anak saya sudah di “pekerjakan” mengikuti semua pelajaran,ulangan,ujian dan bahkan bisa menerima raport tapi tetap tidak di naikan.terima kasih atas jawabanya.

      • Kok gitu ya. Pendataan dan proses pembuatan NISN itu adalah tugas dari Operator Sekolah/Yayasannya, orangtua/wali siswa tidak bisa membuat no NISN sendiri, orangtua/wali hanya berkewajiban menyerahkan biodata dan keterangan diri anaknya. Mungkin alasannya gini, “karena BOS atau bantuan pendidikan itu dihitung berdasarkan siswa yang sudah mempunyai NISN, jadi perhitungannya kalau seorang siswa tersebut belum mempunyai NISN, kemungkinan besaran BOS yang diterima akan berkurang sehingga anggapannya dapat merugikan sekolah/yayasan”. intinya NISN itu keluar dari Sekolah/Yayasan yang bersangkutan lewat online yang dikerjakan oleh Operator Sekolahnya masing-masing.

  19. Yuika Novika

    Pak Mohon Penceraan.
    Anak saya kelahiran 19 Aguatus 2009.
    Saat ini sedang mau daftar ke sekolah SD.
    Tapi pihak swkolah bilang unur masih kurang aebulan, klo mau berkeras masuk harus buat surat pernyataan bersedia mengubah data kelahiran siswa.

    Waduh saya jadi heran mau sekolah kokseribet ini.
    Dan ada info klo belum genap 6 tahun tidk keluar NISN dan dampk kedepannya no UAN jug tidak keluar.

    Mohon pencerahan pak…

    • Kalau berdasarkan peraturan memang minimal usia siswa baru adalah 6 tahun, tetapi apabila kekurangannya sedikit apalagi cuman sebulan biasanya ada kebijakan dari sekolah tersendiri. untuk no NISN karena ini berhubungan dengan aplikasi sudah ditentukan minimal 6 tahun, tetapi ibu jangan khawatir, nanti kedepannya setelah di data oleh Operator Sekolahnya otomatis akan muncul NISN pada aplikasi jika usia siswa sudah mencapai 6 tahun, jadi insya Allah di kelas 1 juga akan mendapatkan NISN. katakan saja Bu, “untuk UAN masih lama, 6 tahun lagi.. hehe”…

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 58 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: