Modul Guru Pembelajar

Modul Guru Pembelajar

Pengembangan profesionalitas guru melalui program Guru Pembelajar (GP) merupakan upaya peningkatan kompetensi untuk semua guru. Sejalan dengan hal tersebut, pemetaan kompetensi guru telah dilakukan melalui uji kompetensi guru (UKG) untuk kompetensi pedagogik dan professional pada akhir tahun 2015. Hasil UKG menunjukan peta kekuatan dan kelemahan kompetensi guru dalam penguasaan pengetahuan. Peta kompetensi guru tersebut dikelompokan menjadi 10 (sepuluh) kelompok kompetensi. Tindak lanjut pelaksanaan UKG diwujudkan dalam bentuk pelatihan guru paska UKG melalui program Guru Pembelajar. Tujuannya untuk meningkatkan kompetensi guru sebagai agen perubahan dan sumber belajar utama bagi peserta didik. Program Guru Pembelajar dilaksanakan melalui pola tatap muka, daring (online) dan campuran (blended) tatap muka dengan online.

Adapun perangkat pembelajaran yang dikembangkan tersebut adalah MODUL untuk program Guru Pembelajar (GP) tatap muka dan GP online untuk semua mata pelajaran dan kelompok kompetensi. Dengan modul ini diharapkan program GP memberikan sumbangan yang sangat besar dalam peningkatan kualitas kompetensi guru.

 

Dapatkan Modulnya dengan klik menu di bawah ini!

Unduh Modul

Akhir kata “tidak ada gading yang tak retak” untuk itu Kami minta saran dan kritik yang membangun website ini, semoga semua yang Kami lakukan dapat bermanfaat dan berkenan di hati Saudara pembaca.

Kembali ke menu awal SD

Mari kita sukseskan program GP ini untuk mewujudkan Guru Mulia Karena Karya.

 

 

 

Tinggalkan komentar