App Label Undangan No.103 Versi 06.19 Rev 2020

Memperkenalkan kembali aplikasi untuk mencetak daftar nama pada Label Undangan, dan ini merupakan generasi ke-5. Aplikasi ini merupakan hasil revisi dari Format Label Undangan Versi YTH.12.15. dimana pada aplikasi sebelumnya ada beberapa request diantanya: penulisan kata “DI” agar dapat dirubah ke huruf kecil, adanya kolom penulisan untuk Profesi/Instansi, perubahan jenis huruf dan font otomatis, editing lebar kolom dan baris label, serta penambahan kalimat “Kepada Yth. Bapak/Ibu/Sdr/i” yang disatukan dengan label tersebut. (ini dikarenakan pada Surat Undangannya lupa/ tidak tercetak kalimat tersebut pada kartunya). dll …
.
Pada aplikasi Label Undangan Versi 06.19 ini, Alhamdulillah, Admin sudah berusaha semaksimal mungkin melengkapi menu-menunya dan mudah-mudahan kerjaan para sahabatpun menjadi lebih ringan dan mudah.

Catatan:
Pada Format Label Undangan V.06.19 merupakan sebuah file excel yang didalamnya terdapat sheet HOME sebagai tampilan awal yang berisi beberapa informasi Admin, pemilik Akun dan Kode ID (jika merasa tidak perlu menuliskan nama Saudara, maka cukup mengisi update tahunnya 2020 maka kode ID awal akan aktif), di sana pula ada 2 menu yang akan mengantarkan anda ke sheet berikutnya, yaitu sheet untuk DAFTAR NAMA para undangan dan sheet untuk CETAK LABEL undangan, untuk beralih ke sheet-sheet tadi, kita tinggal mengklik menu yang diinginkan.

Perlu diperhatikan pula, pada sheet daftar nama di atasnya ada indikator berupa Info Efull@ma sebagai pemberitahuan status untuk daftar nama yang sedang/sudah sahabat ketik. di sana sudah ada nama-nama undangan sebagai contoh, kita hanya dapat merubah/menghapus pada kolom “nama” , “alamat” dan “Profesi/Instansi” saja, sedangkan untuk kolom “DI” itu sudah otomatis termasuk data-data yang lainnya.

Informasi, pada aplikasi versi terbaru ini, kata “DI” dapat diedit menjadi huruf kecil/kapital sesuai keinginan dengan cara mengetik langsung pada kolom cel C1. sedangkan untuk penulisan nama profesi/instansi, kita dapat mengetiknya di kolom “Profesi/Instansi“.
contoh label undangan kepada:

…. KEPALA DAN STAFF ……….. kolom nama
SD NEGERI BALEWANGI 01 …… kolom di
…………DI GARUT ……………… kolom alamat

secara otomatis pada kolom DI akan berubah menjadi SDN Balewangi 01 sesuai yang ditik pada kolom Profesi/Instansi. Apabila ingin kembali ke kata DI, maka kita tinggal menghapus saja kata-kata yang ada di kolom Profesi/Instansi tadi. contoh hasilnya:

…. KEPALA DAN STAFF ………….. kolom nama
……………… DI ……………………. kolom di
………….. GARUT …………………. kolom alamat

Untuk penambahan kalimat “Kepada Yth. Bapak/Ibu/Sdr/i” atau yang lainnya dapat diketik ulang (diedit) klik pada menu Input Daftar Undangan, di sana ada petunjuknya. Kita tinggal mengklik menu icon bulat kecil disebelah kiri kata Ya atau Tidak. lalu lihat hasilnya pada menu Cetak Label.

Jika kita akan menghilangkan kalimat “Kepada Yth…” tersebut, kita tinggal klik lagi icon Tidak pada menu Input Daftar Undangannya. dan begitu seterusnya.

Contohnya :

Label Undangan Terbaru

Terakhir, jika pada “Info Efull@ma” sudah tertuliskan jumlah seluruh tamu undangan dan jumlah halaman/lembaran kertas label yang harus tersedia, maka diteruskan dengan mengklik menu CETAK LABEL.
Pada sheet Cetak Label ada icon Tambah (+) dan icon Kurang (-), klik di gambar segitiga kecilnya (seperti menu untuk merubah volume/chanel), setiap satu kali klik icon tersebut maka data akan berubah per 12 daftar nama undangan, lalu kita klik menu Print atau menekan Ctrl+P, jika sudah selesai print satu lembar, maka klik lagi icon tadi 1x lalu laksanakan print, dan seterusnya hingga selesai.
Jika daftar nama undangan yang akan di print sudah habis, maka secara otomatis akan muncul peringatan “STOP” pada label tersebut.
selesai…
.
Sahabat bisa mendapatkan aplikasi sebelumnya Versi YTH.12.15 dengan klik ke halaman di sini!

icon download efullama

semoga bermanfaat.
.
untuk aplikasi terbaru Versi 06.19 ini memerlukan Update 1 tahun sekali, pada tahun ini 2020 kami memberikan password perdana dengan catatan nama user nya tetap Saepurohman dan untuk filenya bisa didapatkan dengan klik menu di bawah!

icon download efullama

Cara mendapatkan Password dengan User memakai nama pribadi, saudara dapat memintanya pada kolom komentar halaman ini, Insyaa Allah jika sudah terbaca sama Admin/aktif maka akan diberikan kode akun tersebut.

jika ada kendala saat download, saudara dapat konfirmasi via Google Drive nya.
semoga bermanfaat.

Jangan lupa sertakan kesan dan pesan yang membangun demi kemajuan web ini.

Terimakasih untuk kunjungannya.

.

Salam Pendidikan

.


Categories: Aplikasi excel, aplikasi label undangan, Aplikasi Raport K13 untuk guru mata pelajaran, Aplikasi raport untuk Guru Kelas, Butir Instrumen Akreditasi, CCTV Efullama, cetak label undangan otomatis, Data Pendukung Akreditasi, Garut, Instrumen Sekolah, Kalender Islam, label undangan no. 103, lirik lagu, membuat label undangan otomatis, mencetak nama undangan dengan mudah, pengaturan label undangan, Petunjuk teknis, Rumah belajar untuk semua, Semangat, Surat keterangan blangko ijazah, Surat keterangan kelaukan baik, Tahun, Tak Berkategori, Tips & Trik, trik mengetik, Tutorial belajar excel, Tutorial belajar MBA, Tutorial membuat aplikasi excel, ucapan selamat | 34 Komentar

Navigasi pos

34 thoughts on “App Label Undangan No.103 Versi 06.19 Rev 2020

  1. mohon bantuannya kang untuk passwordnya , terima kasih

    • Untuk versi 06.19 sudah disediakan menu jenis huruf dan lebar kolom pun dapat di edit, jadi tanpa protect pun sudah otomatis dapat direvisi kembali..
      terimakasih untuk kujungannya

  2. wahyudi

    selamat sore kang mohon bantuan password nya kang

  3. alif

    sangat membantu sekali mas terima kasih

  4. Nurul Falah

    untuk passwordnya gan ?

  5. assalwa limbangan

    assalamualaikum kang, manawi token na sbraha?

  6. indra setya atmaja

    BOLEH MINTA PASWORDNYA

  7. saede

    Assalamualaikum kang,.

    Boleh di bantu password nya,
    hatur nuhun kang

    • Wa’alaikumsalam.
      Minta nama akang yg digunakan untuk User Name na.

      atau app tersebut dapat digunakan dg catatan data usernamenya tidak dirubah dan jika tahunnya dirubah ke 2021 maka tokennya menjadi 211A13 …

  8. Joko

    Bagaimana cara menebalkan huruf pada nama dan menghilangkan kata di yang sudah otomatis

    • untuk menebalkan kami tidak rekomendasikan karena dapat merubah besaran huruf sehingga nantinya akan merubah pula lebar labelnya.
      untuk menghilangkan kata di dg cara mengganti kata di dibaris kolom teratas dg spasi1x

  9. Ade Nia Kurniawan

    Assalamualaikum, kang punten minta token

  10. YudhiMashudi

    Assalamu’alaikum Kang…

    Mohon Token untuk username YudhiMashud tahun 2022

  11. Gunaidi Mahendra

    Assalamu’alaikum Mas, boleh minta izin gunakan aplikasinya gak?, klo boleh, minta dikirimin passwordnya juga ya.

    • Wa’alaikumsalam
      Dipersilahkan, jika yang dirubahnya hanya tahunnya ke 2022 ini passwordnya 211A14
      tetapi jika dengan user namenya, maka kami minta namanya dulu disini…

  12. kosasih

    numpang naros kita sdh masukin data tinggal ngeprint sesuai saran sisi atas dibuat jarak 2 tapi
    hasilnya jarak pertama jauh terlalu bawah dan terakhir terlalu atas
    yang bagus jaraknya baris kedua dan ketiga jadi gimana kang biar semua bagus baikbaris pertama dankeempat hasilnya sama

    • Maaf baru aktif lagi…
      kemungkinan itu pengaruh dari jenis printernya, jika di sini tidak ada kendala…
      atau mungkin jenis kertas nya yang berubah dari settingan printernya

  13. Zulkifli Syafi'i

    Mohon bantuannya untuk Pasword. terima kasih

  14. Agus Setiono

    Assalamualaikum,, boleh minta Token untuk tahun 2022

    • Wa’alaikumsalam
      Minta nama akang yg digunakan untuk User Name na.

      atau app tersebut dapat digunakan dg catatan data usernamenya tidak dirubah dan jika tahunnya dirubah ke 2022 maka tokennya menjadi 211A14 …

  15. alex

    Boleh Minta Toekn untuk 2022

Tinggalkan komentar