Media ILMU

mouse dengan operator

Daftar Isi

.

Cara Mempercepat Koneksi Internet

Internet adalah salah satu kebutuhan utama di era ini. Hampir setiap orang membutuhkan akses internet untuk melakukan rutinitas mereka sehari-hari. Tidak hanya untuk mencari hiburan, internet bahkan sudah berkembang menjadi sarana usaha yang sangat menjanjikan.

Kadang kala kita membutuhkan internet untuk berbagai keperluan, tetapi sayangnya disaat yang bersamaan jaringan sedang sibuk dan bahkan menyebabkan akses internetpun melemah. Tentu keadaan ini sudah menjadi hal yang biasa di Indonesia. Terus bagaimana mengatasinya? klik didie kango neraskeun maca.

.

Cara Pasang Musik Otomatis Pada Blog WordPress

Kali ini, saya akan share membahas bagaimana Cara Pasang Widget Musik Otomatis pada WordPress dengan menggunakan Direct Link ke SoundCloud.com. bagi yang sudah paham dan tahu cara ini mohon maaf yakk, karna saya tulis ini hanya untuk pembelajaran untuk semua. Seperti nya tidak ada kesulitan dengan pasang Widget yang satu ini…… yukkk kita simak dan berikut pembahasan nya : Read more

.

Mengenal Widget-widget pada WordPress

Bagi anda yang mempunyai blog menggunakan flatform WordPress, mengetahui fungsi-fungsi berbagai widget ada adalah suatu keharusan, agar anda tidak menjadi bingung ketika menginginkan fungsi tertentu di blog anda padahal fungsi tersebut sudah ada dan tinggal memasangnya.

Dalam wordpress, terdapat begitu banyak widget yang memang sudah ada waktu pertama kali kita install wordpress (default), dan widget-widget tersebut akan bertambah seiring anda nanti memasang plugin atau theme tertentu. Namun, agar tidak terlalu melebar, kali ini Kang Rohman akan mengulas sedikit tentang fungsi-fungsi widget bawaan wordpress ( default widgets ). Read more

.

Tulisan di atas merupakan salah satu contoh dari pembahasan Mega Ilmu, penulis akan membahas/share ilmu pengetahuan yang lainnya pada menu-menu Mega Ilmu diantaranya sebagai berikut:

Contoh per sub menu:

.

Buku BSE SD

BSE kepanjangan dari Buku Sekolah Elektronik yaitu buku digital berupa file yang bisa disimpan dan untuk melihat BSE ini harus lewat komputer/laptop, dengan tampilan dan navigasi seperti layaknya kita membaca sebuah buku. Peran BSE saat ini sangat penting, utamanya untuk peningkatan mutu pendidikan dan dalam rangka memenuhi ketersediaan buku teks pelajaran yang memenuhi syarat kelayakan. Klik_disini.

.

Cahaya Agama

“Rasulullah Menjamin Syurga”

Assalaamu’alaikum warahmatullaahi wa barakaatuhu

Kembali sebelum rehat malam ini kuajak diriku dan kalian sahabat sholehku untuk merenungi nasehat Rasulullah, “Jaminlah untukku enam hal darimu, aku jamin syurga untukmu..” Klik_disini.

.

Masalah dan Solusi

Tak ada yang sulit atau susah bagi Allah SWT. Semuanya sangat mudah. Hanya kita saja malas, enggan meminta kepada Allah.Begitu pelitnya, sampai-sampai masalah yang kita hadapi pun, tak mau kita bagi dengan Allah. Kita selalu berusaha menyelesaikan semua masalah sendirian, dan tidak mau berbagi dengan-Nya.Ketika kita punya banyak kesempatan dan peluang, kita pun berusaha sendirian mengejar ‘mimpi’. Karena kita merasa mampu dan kuasa. Seakan kita tidak membutuhkan pertolongan Allah. Kalaupun butuh, hanya seperlunya saja.Pada kondisi inilah, akhirnya Allah “menyapa” kita. Allah rindu sama kita. Allah kemudian menghidangkan ujian dan beragam kebutuhan untuk kita. Ujian dan kebutuhan itu dihidangkan, agar kita ingat dan semakin dekat serta meminta pertolongan kepada-Nya. Tapi, begitulah manusia. Entah di tengah-tengah musibah atau keperluan, kita lalai dan lupa. Klik_disini.

.

Modul IPTEK

Menampilkan beberapa Modul Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam Pembelajaran

.
Modul pelatihan ini berjudul “Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalamPembelajaran”. Yang menjadi fokus pembahasan adalah mengenai pemanfaatan potensiTIK untuk kepentingan pendidikan/pembelajaran. Materi pokok yang disajikan di dalammodul ini adalah (1) pemahaman tentang TIK, (2) komponen TIK, (3) potensi TIK dalampendidikan/pembelajaran, (4) fungsi TIK dalam pendidikan/pembelajaran, (5) dampakkemajuan TIK terhadap pendidikan/pembelajaran, dan (6) prinsip-prinsip pemanfaatan TIK.Dengan mempelajari modul ini diharapkan para peserta pelatihan memiliki pemahaman yangsama mengenai TIK dan termotivasi untuk memanfaatkan TIK secara terintegrasi dalamkegiatan pembelajaran. Klik_disini.
.

Perpustakaan Pauline

Memberikan beberapa daftar isi tentang Dunia Membaca baik bersifat Islami, Ilmu Pengetahuan, Sosial ataupun Teknologi.

Contoh:

.

Majalah Anak Sholeh

Majalah yang berisi materi keagamaan, tauhid, aqidah dan akhlak, serta kisah-kisah para nabi dan sahabatnya. ditampilkan pula ilmu sains dan berbagai kreasi hasil dari karya anak yang sholeh, cerdas dan kreatif. Klik_disini.

.

Daftar Pahlawan Nasional Indonesia

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Pahlawan Nasional adalah gelar yang diberikan kepada Warga Negara Indonesia atau seseorang yang berjuang melawan penjajahan di wilayah yang sekarang menjadi wilayahIndonesia yang gugur atau meninggal dunia demi membela bangsa dan negara, atau yang semasa hidupnya melakukan tindakan kepahlawanan atau menghasilkan prestasi dan karya yang luar biasa bagi pembangunan dan kemajuan bangsa dan negara Indonesia. Klik_disini.

.

Seni Kreativitas

Menampilkan contoh beberapa hasil karya seni yang ada di dunia, dan memberikan ruang untuk melakukan karya seni kreatif sendiri dengan melakukan editing melalui program-program yang sesuai. Klik_disini.

.

Tutorial Komputer

Berisi daftar tentang tata cara membuat suatu program editing yang berhubungan dengan komputer. Contohnya:

Membuat Teks Menjadi Effect Asap

Pada kesempatan kali ini,saya akan membuat Tutoral yang berjudul “Membuat teks menjadi efek Asap” yang pastinya menggunakan Software popular yaitu Photoshop. Pada kesempatan kal ini,saya tidak bermaksud untuk mengajari Sobat-sobat semua,disini kita sama-sama belajar dalam memanipulasi Photo menggunakan Photoshop.

Okey, gak usah panjang lebar langsung saja Klik_disini.

.

Pupujian Basa Sunda

Beberapa contoh “Pupujian” yang dikemas dalam Bahasa Sunda dan nuansa keagamaan, ini merupakan hasil karya budaya Sunda untuk mengungkapkan rasa syukur dan saling ingat mengingatkan dalam hal kebaikan.

.

PUPUJIAN Kangjeung Nabi

Gusti urang sadayana
Kangjeng Nabi anu mulya
Muhammad jenenganana
Arab Qurés nya bangsana

Ibuna Siti Aminah
ramana Sayid Abdullah
dibabarkeuna di Mekah
wengi Senén dinten Gajah  Klik_disini

.

Pupujian “Hirup di dunya ukur ngumbara”

.

Download Full

Memberikan Daftar Isi Download yang menghantarkan anda ke program download yang diinginkan. Contoh:

1. Download Adobe Flash Player 11

2. Download Adobe Reader 11 Klik_disini.

animasi-bergerak-ikan

2 Komentar

2 thoughts on “Media ILMU

  1. Ping-balik: Keseimbangan Alam | ESDE SATU

  2. Ping-balik: Daftar Isi | eBOOK Efullama

Tinggalkan komentar